function commentToggle(selectTab) { $(".comments-tab").addClass("inactive-select-tab"); $(selectTab).removeClass("inactive-select-tab"); $(".comments-page").hide(); $(selectTab + "-page").show();}
Posted by : Unknown Minggu, 10 November 2013

SMP Negeri 3 Surabaya berada di jantung kota yang dikelilingi oleh pertokoan dan perkantoran (masyarakat menyebutnya “segi empat emas”), sehingga SMP Negeri 3 Surabaya sering disebut sekolah “Kota” dan menjadi idaman bagi siswa-siswi Sekolah Dasar di seluruh pelosok kota Surabaya. Di dukung dengan jalur transportasi yang dapat diakses dari berbagai penjuru, maka siswa SMP Negeri 3 berasa dari SD Negeri dan Swasta di seluruh pelosok kota Surabaya, baik dari jarak tempat, strata ekonomi serta latar belakang keluarga yang beraneka ragam. Secara historis, SMP Negeri 3 Surabaya, adalah sekolah tertua di Surabaya, yang dibangun serjak sekitar tahun 1890, yang sebelumnya bernama MULO. Dari ini juga, sehingga SMP Negeri 3 Surabaya sering disebut sebagai sekolah para pejuang.
Secara akademis, SMP Negeri 3 Surabaya selalu berada dalam lingkaran 3 SMP Negeri favorit di Surabaya, baik dari perolehan rata-rata nilai In Put (Penerimaan Siswa Baru) maupun nilai rata-rata Out Put (Nem/NUN). Bahkan, dalam dua tahun terakhir, SMP Negeri 3 menempati peringkat ke-2 nilai komulatif Ujian Nasional di Surabaya.
Satu ciri yang sangat kuat dari SMP Negeri 3 Surabaya, adalah sikap yang sopan dan santun serta budi pekerti yang ditanamkan dan tanpak pada siswa-siswi SMP Negeri 3. Karena moto yang dikembangkan di SMP Negeri 3 adalah “Senyum, Salam, Sapa, dan Santun”.
Untuk menentukan arah rogram kerja sekolah jangka panjang maupun jangka pendek, maka perlu menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS). Dalam penyusunan Rencana Kerja Sekolah (RKS) dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pedoman Pejabat Kepala Sekolah yang akan melanjutkan pembangunan dan pengembangan pendidikan di SMP Negeri 3 Surabaya dengan melihat Profil Sekolah untuk menjalankan Visi dan Misi serta Tujuan Sekolah ke masa depan yang lebih baik secara komperhensif, selaras, dan seimbang dengan kemampuan sekolah, yang dilaksanakan secara bertahap dari program tahunan, program jangka menengah dan program jangka panjang, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan berdasarkan standar pendidikan nasional , seperti yang dikehendaki dalam Undang-Undang Sisdiknas No. 20 tahun 2003 dan memenuhi tuntutan kebutuhan lapangan kerja serta tujuan bernegara seperti yang diamanatkan Pembukaan UUD 1945 alenia keempat.
Penyusunan Rencana Kerja Sekolah (RKS) ini, dimaksud untuk memberikan gambaran tentang tantangan yang harus di atasi oleh setiap pihak yang berkaitan dengan program pengembangan mutu pelayanan  sekolah, sehingga akan lebih mendorong sikap optimisme  untuk melaksanakan manajemen Berbasis Sekolah dalam menyosong kompetisi/ persaingan antar sekolah dengan cirri khas dan keunikan yang diunggulkan sekolah sesuai rencana strategis Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Surabaya dan Pemerintah Daerah Otonomi Kota Surabaya menuju Surabaya Kota Industri, Perdagangan, Maritim dan Pendidikan.


Web Resmi SMPN 3 SURABAYA


:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar! buka rahasia

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Final Force - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -